Thursday, March 6, 2008

Persiapan Pentas

Temenku pernah nih iseng-iseng mau ikut persiapan Jessie kalo mau pentas. Kala itu sih apes bener dah, soalnya mulai dan pk 15.00, baru selesai pk 19.00 karena ngedandanin cuma 1. Jadi temenku ini mondar- mandir di sanggar sambil ngeliatin anak-anak didandanin. Itung- itung liat mahasiswa kecil, abis dia kan seari-arinya dosen, he…he…he… But we enjoyed when we saw Jessie and friends dancing. Rasanya kebayar semua deh lelah letih investing time segitu banyak.


Sabtu lalu, pas Jessie lagi les piano, sms masuk dari guru tarinya, Pak Hendrid, ngajakin Jessie pentas hari ini, Jumat 7 Maret. Kita langsung nyetujuin, soalnya kala itu Jessie lagi nggak bisa ditanya-tanya. Mungkin kita nanya dulu terus ajak dia liat lagi repot apa nggak. Reaksinya? “Horeee……, kita mau pentas lagi.” Langsung guru pianonya dibilangin. Singkat kata pengumuman deh. Tau ndiri gimana tuh anak, ha…ha…ha…, she knows how to marketing in Venus!


Jadi, karena si Nona mau pentas, lalu harus kumpul di sanggar pk 06.00, dari kemaren kita siap-siap. Ngeberesin kerjaan, ngeberesin rumah, cuci baju, masukin poster ke percetakan, fotokopi seabrek-abrek, supaya kalo nungguin dia dirias udah nggak kepikiran. Wah, karena kebiasaan tidur siang, alhasil kemaren nggak tidur siang. Boro-boro tidur siang, ngeliat ke bed room aja nggak ada waktu. Repot…pot…pot…! Jessie latihan nari, kita tinggal dia ke percet ngurus poster. Kalo nggak gitu, mana klaar semua- muanya? Lagian, kita udah kenal sama orang-orang sanggar, jadi dia aman di sana.


Pas mau selesai latihan, ada perubahan jam kumpul. Nggak jadi kumpul jam 06.00 di sanggar tapi jam 10.00, karena kala pentasnya mundur ke jam 12.00. Berhubung semua kerjaan udah siap, jadi pagi ini kita bisa ngeblog, he…he…he… Paling pas nungguin Jessie dirias, kita bisa nyambi kerjaanku laennya nggak butuh pemikiran, misalnya nempel-nempelin alamat ke amplop, gojek sama ibu-ibu laennya, dll.


Kalo ngeliat begini banyak kala harus diberikan di sini, rasanya kurang tepat deh kalo orang gembar- gembor “ penting kala berkualitas. Biar punya sedikit waktu, tapi berkualitas.” Menurutku dua-duanya harus ada, ya kualitas ya kuantitas. Kalo nggak, sama aja boong. Kalo kita nggak pernah ikutin Jessie persiapan pentas dari awal dia latihan, rias berjam-jam, pentas, gimana kita bisa nyelemin kesenangan hatinya? Gimana kita bisa ngerti kondisi tubuh seperti apa harus dimilikinya supaya bisa selalu stand by kalo diajak pentas? Gimana kita bisa ngimbangin dia bercerita dengan berapi-api tentang pentas temen-temennya? Jadi, dua-dua harus ada kan?

No comments:

Post a Comment

Search This Blog