Saturday, March 8, 2008

Remembering Friends

Minggu lalu, setelah kebaktian siang di gereja, ada seraut wajah lamaaa…….. tak pernah kulihat. Tiba-tiba dia muncul di hadapanku! Miki temanku ini dulu pernah jadi adik bombing semasa dia mahasiswa. Abis cipika cipiki, mulai deh kita tuker-tukeran berita. Dulu kami berempat. Wika masih tetep di Psi UAJY Jakarta, Wining pernah tersinyalir jadi wartawan di “Kawanku”, tapi beberapa tahun lalu setelah menikah malah gak tau lagi dia ada di mana. April rumahnya ayu dekat sungainya Magelang juga lenayp ditelan hiruk pikuknya dunia. Kita hepi ketemu Miki. Pernah dia ngagetin aku, sekaget-kagetnya. Lhah, mosok tho minta kita bawain renungan midodareninya? Buset dah, kala itu sih kita kelimpungan, binun juga gak bisa memenuhi permintaannya. Seingetku sih kita nggak bisa, tapi kita lupa kenapa, biasa… kalo udah lamaan dikit bisa ilang lang dari memori.


Nah, terus ajaibnya Oom Google terbukti lagi. Ada seseorang kangen sama temenku. Lalu dia cari di Google. Diketiklah namanya A l t r u i c i a. Eh, ketemunya blog ini karena kita pernah posting pernikahannya meriah di GKI Gejayan dua taon lalu. Jadi dia kontak aku,nanyain apa kita tau di mana Altruicia adalah temennya kala di SMA I Manado. Nah lho! Setelah menikah ikut suaminya Tim ke tempat asalnya nun jauh di kepulauan luar negeri sono, ilang juga si Al. Kalo ini sih kali- kali aja tenggelam di lautan popok bayi, he…he…he…!

Kita suka gumun sendiri sama cara kerja otak, si perpustakaan paling besar di dunia. Bisa tiba-tiba aja dia memunculkan nama pernah sangat dekat di hati. medianya macem-macem. Kayak kalo mencium bau tanah basah terkena hujan siang hari, langsung ingatanku lari ke seorang temen masa kecil. Soalnya jarang orang sama-sama seneng sama bau ini. Unik membawa kesegaran, kayak bisa ngedenger bumi haus lalu lega ketemu air minum banyak. Terus, kalo kita mencium wangi Channel o5, pasti kita langsung teringat sama I An, itu tantenya Joan long long time ago bawain kita parfum ini abis jalan-jalan ke Lourdes. Untungnya nggak tiap ari nih si otak ngeluarin nama-nama membuatku mengingat kenangan masa lalu, kalo nggak bisa kopyor! Kalo sekali-sekali sih ok cherish my life. Remembering you friends this morn’.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog