Friday, October 31, 2008

Emergency Call

Mula-mula ada 2 panggilan masuk ke hp nggak bisa kita terima, tapi ternyata temanku ini salah mencet nomor. Panggilan berikutnya dari orang setauku sih jarang banget mau telepon. Begitu kita angkat, langsung deh keadaannya jadi gawat bener. Ada kliennya trying to commit suicide tapi dianya pas di luar kota. Jadinya dia minta tolong kita ke rumah sakit mendampingi kliennya.

Nah, kalo udah gini repot. Bukannya kita nggak mau tolong, tapi misua belon pulang kerja kita absolutely nggak mau ajak Jessie nungguin orang dengan kasus begini. Kan nggak tau kayak apa, kalo nggak kebeneran bisa trauma dia. Akhirnya karena situasinya gawat, kita telepon misua supaya pulang kantor lebih cepet.

Begitu dia dating, kita langsung siapkan m malam kedua orang kita cintai ini. Sudah oke baru deh kita berangkat ke rumkit.

Terus terang, di jalan kita agak ragu. Bisa nggak ya, soalnya kalo sampe harus terapi, perlu ketrampilan khusus. Sampe di sana, kliennya temanku udah disonde buat ngeluarin racunnya. Kita tungguin sampe selesai, tapi nggak boleh pulang sama dokternya. Jadi harus mondok. Begitu pasti dia masuk kamar, kita cabut deh.

Wah, kalo ada emergency call begini bikin kita deg-degan. Kita sering lupa nyiapin keluarga, kalo sewaktu-kala kita bisa dapet emergency call kayak gini. Dulu pernah ada mahasiswkita meninggal dunia, tapi kita nggak bisa bikin apa-apa karena berlangsung di luar kota. Emang bener deh kalo profesi paling tinggi stressornya itu nomor satu pendeta, nomor dua psikolog!

No comments:

Post a Comment

Search This Blog