Sunday, October 12, 2008

Libur Panjang (1)

Setelah begadang siang malem, akhirnya hasil kerjkita keluar. Lumayan, bisa buat liburan ke Jakarta. Memang tujuan utama ke Jakarta untuk nengokin kepon baru lahir. Kan musim lebaran tuh, pembantu juga pada mudik. Jadi, begitu dateng di stasiun langsung meluncur ke Cibubur.

Tiga hari kita di rumah ade bontotku. Wah, jadi inget lagi masa-masa Jessie baru lahir. Cuman ini agak lebih repot karena dia minum ASI. Kan maminya nggak tau, tuh anak udah ken apa belon. Kalo nyusu bisa sejam, karena sepuluh menit nyusu, terus tidur. Begitu terus. Nggak heran kalo maminya kecapekan.

Kalo udah kira-kira ken dia tidur. Lagi enak-enaknya tidur, terbangun gara-gara pipis. Gendong lagi. Bayi emang gitu, taunya digendong, nyusu, bobo, pis, pup terus kadang-kadang put. Pernah dia put, bauuuu…. Sekali. Abis itu pup deh, ha…ha…ha…, ada juga orang gede kebauan ama put nya bayi belon sebulan. Pusing bo, baunya.

Hari ahir kita di Cibubur baru deh sampe pegel gendong si Irene. Begitu kira-kira pules, kita taro aja di ayunan, sambil digoyang-go en baca buku. Bapaknya bingung liat anaknya tidur di ayunan. Maksudku buat contoh, kalo besok-besok Irene rewel, taro aja di ayunan terus digoyang-goyang, ha…ha…ha…

Abis dari Cibubur kita dijemput sama adeku paling gede, meluncur ke Tangerang. Walaupun jaraknya juauuuh, saking jauhnya, anak-anak nggak rewel karena mereka nonton film rame-rame.

Malemnya ke Grand Indonesia, nonton Mama Mia. Biar kata amen udah pada keriput-keriput, gaek-gaek, tapi film itu bagus banget. Dasarnya juga kita nge-fans sama ABBA. Nah, tiap siang ditemenin lagu gituan, kan belajarnya sambil dengerin Sonora kala di Jakarta dulu. Puas banget nonton ini, kalo di Yogya maen, kita mau nonton lagi ah, secara misa kan nggak ikut libur…, jadi ada alasan signifikan buat nonton lagi.

Sebelon nonton ada kisah lucu. Kita kan naek escalator dua lantai menuju food court. Nah, kita agak ketinggalan di belakang, soalnya nungguin adeku balik ambil kamera. Di tangga itu ada tiga ibu-ibu berjilbab kebingungan. Nggak taunya, longdressnya melambai-lambai kesangkutdi tangga. Otomatis tangganya berhenti, tapi dianya juga nggak bisa bergerak. Begitu ngeliat kita dating, mereka minta tolong. Terpaksa deh kita tarik, mana bisa diutak-atik algi kalo udah gitu? Akhirnya dengan sekuat tenaga kita narik tuh rok. Begitu lepas, baru keliatan kalo mereka bukan orang Indonesia. Garis wajahnya sih kayak orang Libanonan.

Abis nonton papanya iparku bilang, “Padahal harga roknya bisa jutaan tuh.” Wah, itu sih di luar dugaan. Kalo roknya emang jutaan harganya, biar belajar dari kejadian ini supaya berhati-hati kalo naek escalator, ups!

No comments:

Post a Comment

Search This Blog