Monday, July 7, 2008

Gramed Basra

Minggu kami jalan-jalan ke Surabaya, sekalian jemput Khun. Perjalanan Kediri – Surabaya berlangsung lancar. Setengah jam setelah meluncur, Jessie langsung tertidur pulas di senderan emanya. Karena mobil mulus banget jalannya, kita baca novel sepanjang jalan, sesekali ngobrol.

Begitu nyampe Surabaya, kami langsung menuju Gramedia Basuki Rahmat. Janjian ketemu Khun di sana, sekalian mau lihat kayak apa Gramedia Surabaya iklannya gede-gede di Kompas.

Begitu nyampe, sopirnya papa kelewatan pintu masuknya, kayaknya deket tikungan deh. Jadi dia markir mobil di gedung Alianz. Wah, jadi deh papa dorong-dorong mama pake kursi roda ke Gramedia. Udah jalan jauh-jauh, eh tuh pintu masuk ketoko susah bener dicarinya. Dari depan toko itu seolah ketutup dinding-dinding miring. Pintu masuknya ada di sebalik dinding-dinding itu. Kalo liat arsitekturnya sih kayaknya tuh dinding buat ngalangin sinar mentari, tapi kesannya jadi sumpek menyusahkan pengunjung.

Udah gitu, tokonya di lantai 2! Lantai 1 untuk tempat expo alias pameran. Celakanya, eskalatornya ukuran 1 orang. Jadi mama turun dari kursi roda, terus kita pegangin dari belakang. Sambil kita aba-abain, dia menapakkan kakinya di escalator. Wah, bener-bener nyusahin deh eskalatornya. Kayaknya bikin belon sampe deh mikirin kalo gedungnya nanti dikunjungin juga ama lansia or handicapped people.

Sampe di atas, Jessie kebelet pu. Cari-cari kamar mandi, ketemu juga. Cuman….. kamar mandinya bau flushnya payah. Jadi susah juga. Kita harus 4x flush baru beres.

Kalo fisiknya payah gitu, isinya lumayan. Banyak buku nggak ada di Gramed Yogya. Jadi terobati deh kekecewaanku. Model raknya juga oke, terus display buku-buku baru di meja- meja panjang juga lebih menguntungkan buat pengunjung. Tapi, kenap display neja panjang cuman untuk satu judul aja? Bagusan kayak di Gramed Sudirman or Gramed Mal Malioboro, display buku barunya sekaligus beberapa judul buku. Bagian alat tulisnya juga enak, luas pepak/ lengkap.

Satu bagus tuh, ada kantin di dalam toko buku. Jadi, andaikata pegel nih nungguin anak milih buku, kita bisa nongkrong di kantin setengah kafe itu.

Abis dari Gramedia, kita langsung ke The Duck King di Tunjungan Plaza. Wah, sip. M enak nih. Tapi lebih penting itu Jessie ketemuan ama sepupu-sepupunya. Kata iparku, begitu denger mau ketemu jie jie Jessie, makannya langsung cepet banget. Akhirnya mereka bermain bertiga di Timezone. Lucunya, sejak pulang dari Yogya liburan kemaren, Wenwen nggak mau lagi manggil mamanya “Mama”, “Kan kayak jie jie Jessie, jadi kita manggil mami aja ke mama.” Nah lho…

Pulangnya mau mampir di Ace, cari headlamp, tapi Ace di gedung Srijaya tutup. Ya udah, kita langsung meluncur ke Kediri. Sampe di Mojokerto m di Depot Anda. Ayam gorengnya mana tahaannnn…, sambelnya mantep banget. Walopun berkeringat kepedesan, tetep aja lahap. Kapok lombok, kata orang.

Abis m langsung deh meluncur balik ke Kediri.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog