Monday, July 14, 2008

Praktek

Minggu akhirnya kita punya kala untuk praktekin buku resep kue pernah kita review di sini.

Kenapa kita mau repot-repot praktek? Supaya kita punya lebih banyak pengalaman. Selama ini kan kue mengue bukan bidangku, or kita lebih sebagai penggemar kue daripada bikin. Abis, dulu kita pernah coba bikin bolu sederhana, di oven bagus ngembangnya, abis dikeluarin mimpes, jadi deh kita kapok. Tapi, alat-alat kue kayak loyang, mixer, dkk nya kita punya, jadi kenapa nggak coba lagi aja?

Dengan semangat 45 kita Jessie praktek. Deg-degan juga kala nyampur bahannya satu demi satu, takutnya rasanya kurang pas ato nanti gosong seribu kekuatiran laennya. Jessie sih nggak kita kasih tau kekuatiranku ini, nanti dia nggak enjoy lagi. Dia paling demen kala membuat buletan-buletan kuenya, mungkin pikirnya kayak maen malam kali yak? Kalo megang mixer dia seneng, tapi begitu tepungnya masuk semua terus dia keberatan, ha…ha…ha…
Singkat kata, tuh katetong jadi! Wah, senengnya…., ini kali pertama kita bikin kue jadi. Bikinan kali ini bener-bener kita nggak mau beli-beli, termasuk beli timbangan kue, jadi kita pake gelas taker ada di rumah. Jadi semua make bahan ada di rumah, secara bukunya juga bikin resep dengan bahan emang hampir selalu tersedia di rumah. Kita hanya beli vanili bubuk kuas mentega. Kala tadi kita ketemu temen-temen di sekolah kita kasih coba beberapa.

Ada komentar suruh kita kasih sedikit campuran maizena, supaya kala udah kering kuenya nggak keras. Ada juga nyaranin supaya vanilinya jangan ½ sdt, dikit aja, jadi keunya nggak pahit kala tertelan ke kerongkongan. Ada bilang> manisnya udah pas.

Asyik deh, kalo laper pas kerja ada camilan, sambil minum kopi memandang indahnya malam.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog