Saturday, July 26, 2008

Mommy Mandiri

Ada nih beberapa orang ngeliat kita ini terlalu mandiri, nggak ada sedikit pun cewek-ceweknya. Artinya manja apa merluin siapa untuk menolong, or kodrat laen mungkin nempel pada cewek. Mungkin juga ini terjadi karena pola asuh kita terima dari ortu. Mereka nggak pengen kita tergantung sama orang, mentang-mentang anak perempuan satu-satunya. Jadilah kita dididik sama seperti ketiga adeku, termasuk dalam mengendarai mobil plus merawatnya.

Manfaatnya sangat terasa kalo suami dinas luar kota. Kadang-kadang sampai lima hari, seperti kali ini. Nah, entah kecapean latihan nari ato memang udara nggak enak, dia drop pas bapaknya ke luar kota. Wah, ngenes juga liat dia muntah-muntah kala mau tidur. Sesudah dibalurin minyak kayu putih dia tidur nyenyak. Tengah malem bangun, langsung muntah. Kita udah mulai deg-degan, apalagi suhu tubuhnya naik. Akhirnya kita mint izin supaya hari Jumat dia nggak masuk sekolah. Pikirku, biar istirahat dulu aja. Tapi, panasnya nggak turun-turun. Alhasil kita bawa dia ke dokter sekitar pk 16.00. Singkat cerita dia semakin membaik, Sabtu udah bisa sekolah.

Kita ngebayangin kalo nggak bisa nyetir, pas anak sakit, gimana? Ada taksi sih, tapi nggak bebas kan di taksi? Misalnya kalo dia muntah di mobil? Mau pake becak tambah muskil lagi. Itu soal ketrampilan. Soal jiwa mandiri laen lagi. Kita sih jarang tuh ngelokro kalo ngadepin kesulitan begini, anak sakit pas misua ke luar kota. Langsung aja susun plan, ke dokter, terus dokternya mana, lalu m minumnya gimana, dll. Pernah sih kepikir enak juga kalo ada ngedampingin, tapi lama-lama malah kerasa ribetnya en ngeribetin orang laen. Kerjain aja sendiri, beres, he…he…he…! Saking mandirinya kita suka lupa sms ke misua kalo anaknya sakit. Selaen memang lupa, kita nggak pengen juga dia bingung pas rapat di sana. Mungkin kita sms kalo keadaan sudah aman terkendali, hmm!?!

Pikir-pikir kita kayak istrinya tentara deh, semua musti bisa ditanggulangi pas koman pergi. Andaikata dulu kita dimanja nggak dibiasain mandiri, bisa kayak apa ya? Jangan-jangan orang ketemu kita langsung jinjo karena selalu minta tolong, ha….ha…ha…! Syukurlah kita nggak kayak gitu, walaupun perlu juga sekali-sekali nerima perhatian pertolongan orang lain, biar meras kalo kita ini perlu orang lain juga.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog