Friday, February 8, 2008

Malam Imlek

Percaya nggak percaya, tapi gaya hidupku udah diatur sekian persen sama teknologi. Begitu gampangnya, jadi agak sedikit teledor. Contohnya dalam hal uang. Kita kebiasaan bawa duit cash sedikit aja, pokoknya cukup 50 ribu di dompet. Males bawa duit banyak-banyak karena mungkin abis kita belanjain. Ada aja tuh pengen dibeli, mulai dari remeh temeh sampe nggak masuk akal. Jadi kita bergantung pada teknologi debit, sekalian kita bisa berhemat.


Celaka 12! Sejak hujan petir mengguncang langit Yogya, satelit BCA rupanya terganggu. Mustinya kita waspada, karena kala belanja di Indogrosir kartu debitku ditolak, padahal baru diisiin je sama misua. Kita langsung ke bank, ternyata penarikan lewat ATM semua nggak bisa jalan. Jadi kita ambil cash cukup banyak, jaga-jaga karena besok bank kan libur.


Mulai deh. Beras abis, aqua abis, musti beli marie regal karena misua lagi terkena infeksi perut. Singkat kata, duit di dompet tinggal 46000 perak. Pikirku, nggak apa-apa kan besok libur ada makanan di rumah.


Nggak taunya, misua pulang dari kantor sambil meringis-ringis kesakitan. Bolak-balik pup sampe keluar airmata, saking sakitnya ngeden kali yak? Jadi malam tahun baru Imlek 6 Februari 2008 ini kita malah ke apotik. Mustinya orang makan-m menyambut Imlek. Kita nggak, kita mau nangis di apotik K-24. Soalnya, cash money di dompet tinggal 46.000, padahal tebusan obat misua itu 93.700. Walau sadar ATM BCA lagi error, kita tetep harus ambil obat itu. Begitu tau harga obatnya lebih dari uang di dompet, sambil berdoa nih kita tanya bisa nggak pake debit. Puji Tuhan, bisa!! Syukurlah, gimana kalo kita sampe mewek di apotik, malu banget. Kita kembali ke rumah dengan senang, karena berhasil nebus obat gambaran misua sembuh.


Buset deh, malam imlek koq malah kena ancaman kagak bisa nebus obat gara-gara debit error. Kayaknya sepele, tapi errornya atm kepake di mana-mana bisa bikin seorang Mariani mewek kalo sampe nggak bisa nebus obat. Oh teknologi!

No comments:

Post a Comment

Search This Blog