Monday, February 25, 2008

Sezaman

Hari-hari ini kita dipertemukan kembali dengan orang-orang sezaman dengan aku. Maksudnya sezaman itu, bisa dilihat dari buku kami baca kala kecil dulu. Bagi orang-orang gemar membaca kisah-kisah keluarga, pasti kenal dengan Little House on The Prairie. Or ortu tahu bacaan bagus, pasti ngenalin anaknya sama penulis namanya Enid Blyton.


kita rapat dengan beberapa teman. Kala mau mengunjungi temanku di ruang dosen, ketemulah dengan salah seorang dosen juga kita kenal. Dia lihat buku di tangan Jessie. Begitu baca nama Enid Blyton, langsung ditawarin bahasa Inggris. Tentu aja Jessie belon bisa, karena taraf dia baru sekadar bangga bisa baca buku tebal tanpa gambar. Soalnya, dari seri Malory Towers, dia bacain tuh sepotong-sepotong kelas dua, kelas tiga, kelas empat semester terakhir, he…he…he…! Kalo disuruh abisin satu buku dulu baru baca laen, bibirnya langsung manyun. Jadi, tarafnya memang baru coba-coba.


Begitu masuk ruang rapat, ada temenku nebak kalo buku dipegang Jessie itu Little House. Kali ini Jessienya bingung, soalnya dia belon liat tuh buku Little House. Dia tahunya buku Kakak Laura. Kalo versi balitanya, Jessie udah apal. Dibacain papinya sejak dia masih dalam kandungan. Kalo versi anak besar belon pernah dia liat.


Emang deh, dari bacaan kita jadi tahu kalo orang ini satu ide, satu inspirasi ato satu zaman sama aku. Mungkin anak-anak mereka juga diperkenalkan kepada buku sama. Kalo udah gini, muncul deh kangenku sama Joan, sobit masa kecilku.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog