Thursday, August 14, 2008

Dongkol

Payah juga nih aku, kayaknya kem pemeo sering digun di dunia manajemen, “Janji adalah hutang.” Konsekuensinya, jika kita berjanji berarti kita harus menepatinya. Bayangin aja kalo ada transaksi milyaran dollar, udah deal tiba-tiba dibatalkan, apa nggak ngamuk pihak dirugikan? Ato, udah janji mau nikah eh tanpa ngomong apa-apa, terus dibatalin. Sakit deh hati….

Kita ngalamin mirip-mirip begitu dua hari lalu. Untungnya bukan transaksi ratusan ribu rupiah ato totohan nyawa. Masalahnya hanya janjian mau ke luar kota bareng-bareng. Semua sudah oke, sudah deal mau naik apa, tinggal berangkat keesokan harinya. Malam itu firasatku nggak enak, lalu kita telepon salah satunya. Dengan gampangnya dia minta maaf karena besok nggak jadi pergi! Alasannya? Segudang, nggak cukup dua baris kalimat. Isinya yah pembenaran kenapa dia gak jadi pergi. satu lagi malah udah malem banget baru sms bilang sori lah bla..bla..bla…. Kalo satunya emang udah roboh dari jauh-jauh hari karena asmanya kambuh.

Tinggal kita bengong sendirian. Dongkolnya sampe ke leher. Masalahnya bukan karena mereka harus ikut, emang kita siapa ngeharus-harusin orang, tapi ini janji dibikin bareng-bareng. Kalo mau dibatalin sih oke-oke aja, tapi ngomong dong jauh-jauh hari, bukan besoknya berangkat malem ini baru ngebatalin.

Kita sampe ilfil, nggak tau lagi musti ngomong apa. Kok tega-teganya. Katanya temen, katanya ini, katanya itu, tapi begitu ada perbenturan kepentingan, keliatan deh kualitasnya. Mau dibilang apa, kita emang terkena cidera janji. Sampe nulis ini pun masih dongkol, cuman udah reda sedikit. Kalo kita mau terusin pikiran jahat, paling-paling orang ngebatalin janji dengan entengnya bisa aja bilang begini, “Kan penting udah minta maaf, terserah dia mau berasa apa kek, mau nganggep apa kek! Emang gue pikirin???” Hmmphhh…..

No comments:

Post a Comment

Search This Blog