Wednesday, August 6, 2008

Tidur Nyenyak

Sejak siang tadi, Jessie langsung tidur. Mungkin sehabis m siang dia masih bikin-bikin prakarya or baca-baca or main congklak sama aku. Tapi karena tadi kami menggan otak sapid an ayam pop di rumah m padang, begitu sampe rumah langsung ganti baju. Tau-tau udah nggak ada suara dari kamar Jessie. Kita intip, eh dia udah tidur hanya dengan pakaian dalamnya. Nggak pake bolak-balik sambil baca buku seperti biasanya.

Kalo udah gitu kita sering memandangi wajahnya. Kayaknya nggak ada kedamaian melebihi nuansa damai tersirat di wajahnya. Kenapa ya, kalo anak lagi tidur begitu, rasa sa bisa membuncah deras? Wajahnya, mungkin juga wajah anak-anak lain, serasa nggak ada salahnya. Belum lagi napasnya teratur jadi kayak musik penenang, he…he…he….! Terus, posisinya itu lho, persis seperti kala dia bayi tidur. Tangannya dua-duanya naik ke atas. Papinya bilang secara nggak sadar Jessie meniru maminya, sebab kata misua tanganku juga naik ke atas dua-duanya kalo lagi tidur. Mana kutahu…. (nyanyi dong).

Itu tuh bikin kita suka memandanginya. Kalo pas malem-malem dia udah terlelap, kita suka manggil papinya untuk menikmati wajah damainya. Kadang-kadng kami tersenyum sendiri, karena mulutnya suka mencecap-cecap. Mungkin karena pernah lama mengisap botol ya?

Alhasil, sore ini kita lonely, abis dia tidur nyenyak. Udah dari pk 13.30, sampe 17.30, belon ada tanda-tanda dia mau bangun. Padahal, kita bolak-balik melulu dari kamarnya ke depan, mbak kami juga ngepel sama beres-beres di sana juga. Nyenyaknya!

No comments:

Post a Comment

Search This Blog