Wednesday, December 3, 2008

jeJAMURan

Pertama kali tertarik dengan papan namanya pas pulang dari Magelang. Ketertarikan itu hanya sesaat, sampai ada seorang kawan promosi kalo resto itu enak unik.

Jadilah siang-siang di hari Minggu kami mencoba resto ini. Jika dari arah Yogya, papannya nggak keliatan, karena di sebelah kanan jalan. Jadi kala sampe di zona selamat warna merah, belon keliatan-keliatan juga papannya, kita u turn. Nah, kalo dari arah Magelang, keliatan papannya. Dari perempatan setelah zona selamat, belok kiri, nggak jauh koq. Di papannya tertulis 800m, padahal baru juga nyetir, tau-tau udah sampe.

Nggak disangka di sana banyak mobil betebaran. Kami jadi semangat, berarti nih resto lumayan karena didatangi banyak orang. Jadi, kami masuk ke sana duduk manis. Di menunya banyak sekali makanan serba jamur. Kami pesan sate jamur, tongseng pepes jamur, jamur goreng tepung. Pesennya satu porsi dulu, karena kan belon tau seleranya cocok nggak.

Selaen resto, ada juga pembibitan budi daya jamur. Jadi, sambil menunggu pesanan datang, mereka melihat-lihat ke sana. Kita sih duduk-duduk aja sambil baca Kompas Minggu. Untung bawa Koran, akrena ternyata pesanannya cukup lama. Mungkin karena rame, jadi kayaknya agak kewalahan tuh. Abis liat-liat pembibitan, mereka ambil keripik jamur tiram buat ganjel-ganjel, laper sih udah siang.

Akhirnya tuh pesenan dateng juga. Pelayannya memberitahu kalo sate jamur bakalan lama, langsung deh kita cancel, ganti sama pepes jamur, daripada tengah jalan pas nasi udah abis baru satenya datang? Begitu dicicip, kami langsung suka. Kita sih cocok sama rasanya, terutama pepesnya itu. Jessie doyan banget m jamur goreng tepung. Mungkin cumi goreng tepung, siang ini jamur goreng tepung. Lahap makannya, seneng banget ngeliat dia m dengan lahap. Tongsengnya juga enak.

Habis makan, ada es puter. Udah lama banget nggak m es puter. Uniknya es puter ini dijual di cup kecil, sikaaat bleh.

M segitu banyaknya, billnya 52.500, sip nggak? Udah ngurangin m daging, nyehatin badan, enak lagi di kantong. Bener-bener Minggu siang sip!

No comments:

Post a Comment

Search This Blog