Friday, January 9, 2009

Iman

Dua malam lalu kita mendapat telepon dari seseorang mengkita dirinya bernama Iman. Kita kaget waswas, maklum zaman sekarang musti waspada bener deh pokoknya.

"Iman siapa ya?"

"Iman..., masak Mar lupa?"

Kita masih bingung di tengah rimba ingatan sampe dia bilang begini, "Kita kan adenya Joan. Kenalnya ama Joannya aja nih."

Baru deh terbuka ingatanku..., wah ini temen masa kecil, kala kita sd smp di Jakarta. Memang hari-hari ini kita banyak kontak lagi sama temen-temen masa kecil. Apalagi kalo bukan karena maen fesbuk, jadi terbukalah kotak kenangan masa kecil.

Iman bukan satu-satunya kita lupa. Hampir semua kita lupa. Emang gawat nih LTM nya. Nggak enak banget kalo ditanyain, "Mariani, kamu masih inget nggak sama aku?" Ha...ha...ha..., jangan kata temen udah nggak ketemu 30 taon lebih, minggu lalu kenalan aja belon tentu kita inget...! Nama orang wajah sama hari ulang taon adalah hal paling susah kita ingat. Padahal seharusnya hal seperti itu kan masuk di memori terdalam karena meninggalkan kesan buat pribadi, ya kan?

Itu sisi negatifnya. Sisi positifnya, kita nggak suka mengingat-ingat kejadian bikin kesal hati. Kalo sampe kita marah, males deh ngebawa-bawa marah sampe bertahun-tahun. Buatku masa lalu is a background. penting kita belajar apa dari masa lalu, kita harus bagaimana ke depannya bagaimana kita harus survive. Ini bukan ngebela diri sih, tapi banyak kasus kita menjalaninya seperti itu.

So, buat Iman kawan-kawan laen nggak kita ingat, maafkan dakuuu....! Someday kalo kita ketemu, kita pasti nemuin satu clue bikin kita ingat. Cheers...

No comments:

Post a Comment

Search This Blog