Friday, January 23, 2009

Puasa Nge-net

Seminggu lalu kita dapet job ngedit buku. Terus terang kita mikir-mikir karena waktunya hanya seminggu. Tapi karena bukunya juga nggak terlalu tebal kita tidak harus mengubah terlalu banyak, kita terima deh job itu. Mayan kan buat jajan-jajan juga.

Begitu kita terima job itu, ternyata diriku dikelilingi banyak kerjaan munculnya bersamaan juga nggak bisa kita tinggalin begitu aja. jelas tugas ibu rumah tangga harus kita kerjakan. Untungnya ada tenaga pocokan rutin seminggu dua kali datang, means kita nggak perlu ngepel membersihkan kamar mandi. Tapi cuci piring menjamin ketersediaan m minum buah kan harus tetap kita lakukan. Sampe di sana sih kita masih oke, nggak taunya Tuhan itu Mahabaik. Dia memberiku order seragam lumayan banyak. Jadi kita pergilah belanja urus pesenan, bordir prenak-preniknya. Nah, ini kita mulai mumet tapi masih bisa dikawal eh dikendalikan.

Masalah besar muncul kala kita buka baca-baca buku itu, ha...ha...ha... banyak kata tidak kita mengerti karena pake bahasa Melayu. Jadi di tangan kiri buku dengan bahasa Melayu, di tangan kanan bukunya sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Kita sampe nyari-nyari orang Malaysia supaya bisa tanya-tanya. Tapi, bener-bener mepet waktunya! Akhirnya kita memutuskan berhenti nge-net sementara, supaya konsentrasi penuh menyelesaikan editing buku itu. Kita bela-belain deh nggak tidur siang, tidur malam pk 00.00 or tidur pk 20 tapi bangun paginya pk 03. But....bener-bener perjuangan berat. Syukurlah kita udah bisa menyelesaikannya tepat waktu.

Horee...kita udah bisa ngenet lagi. Buat ibu-ibu kayak kita gini, ngenet itu penghilang kepenatan setelah seharian beraktivitas. Kala puasa ngenet itu rasanya juga bete, tapi tanggung jawab musti tetep diutamakan. Apalagi kita sekarang mengelola laman, kan kepikiran juga. Tapi semua udah beres, jadi kita free dah mau nge-net sepuas-puasnya, acik...acik...acik...!

No comments:

Post a Comment

Search This Blog