Thursday, April 3, 2008

Baca Buku

Beberapa hari ke depan kita ngejomblo nih ama anak semata wayang. Abis, misua dines luar kota. Biasanya, kalo dia out of town gini bawaanku males mulu. Males ngapa-ngapain, jadi baca terus. Kali ini nggak bisa begitu karena kerjaan numpuk, kalo bisa pas misua pulang minggu depan tuh kerjaan beres semua, jadi bisa santai-santai ama dia anak.


Tapi namanya seneng baca kagak bisa disetop. Apalagi kalo mau tidur, pengennya baca aja. Hari-hari ini kita lagi baca seri Chicken Soup for Mother’s Soul. Benernya sih ini kompilasi dari beberapa buku terdahulu, tapi gak apa-apa ngulang sedikit. Dari sana kita dapet semanget baru menjalani hidup sebagai ibu. Terus terang aja, kalo Jessie lagi tidur, gak bosen-bosennya memandang wajah damainya. Bahkan ada kalanya kita minta bapaknya nengok dia kala tidur. Tapiiiii…., seribu tapi, kalo dia bangun, waduh! Kalo nggak panjang ususnya, bisa bludrek total. Rambut bisa berdiri semua, suara bisa didenger satu RT or nada bicara bisa kayak Panglima Kostrad, dasarnya juga anak kolong. Nah, buku ini menyembuhkan aku. Kayaknya keseharianku lebih enteng deh dari kebany ibu nulis di dalam Rumahku Istanaku. Anakku nggak sampe nelen koin abis operasi tenggorokan, ato ngebalikin televise belakangnya dibuka. Apalagi sampe berenang di aer sedingin salju sampe ngapung saking minum kebany aer kolam. Masih bisa dimintain tolong kalo kepepet.


Malu, trenyuh jadi tambah mencintai peran ibu setelah baca buku ini. Kayaknya orang Barat paling pinter ya mensyukuri ciuman anak walo tuh anak bibirnya penuh remah roti, anak bangunpagi di luar kebiasaannya hanya untuk mengucapkan selamat hari ibu, tembok rusak dicoret-coret anaknya, dll.


Terusannya, kita semanget deh ngosek kamar mandi, padahal itu udah kita tunda seari. Semanget cuci piring, senanget ngerjain mega proyek pribadi, semanget ngerjain tugas-tugas pelayanan setinggi meja tumpukannya. Pokoknya, semanget….semanget!

No comments:

Post a Comment

Search This Blog