Thursday, February 26, 2009

Pindah Lagi

Cuma dari omong-omong kecilku dengan Papa akhir Desember lalu,

"Kalo suruh pensiun di Jakarta, ngapain ya? Rasanya kalo cuman nganggur, maen golf, ngerawat taneman sama maen ama cucu sih keliatannya membosankan."

"Terus maunya gimana, Pa?"

"Maunya sih masih kerja di rontgen itu, tapi lamaran ke RS di Purwakarta itu koq kayaknya tipis buat diterimanya. Kan udah lama banget?"

Sampai di sana percakapanku dengan Papa. Minggu pertama Februari kepala rs nya telepon ke Kediri, ngobrol, lalu minggu berikutnya pengen ketemu Papa. Nah, dari ketemuan 22 Feb itu, akhirnya Papa mau jadi dokter di rs itu.

Berarti kita pindah lagi, walaupun kali ini pindah itu mama papa, tapi kan barang-barangku masih banyak di Kediri. Alhasil tuh buku-buku album foto musti diangkut ke Yogya. Padahal mezanin rumah kami ini juga belon beres dijadiin library, karena begitu banyaknya buku begitu sedikitnya rak bukunya, ha...ha...ha...

Pusing juga mikir pindah lagi, terutama buat orangtukita udah di usia lanjut. Tapi, emang ada bakatnya kali ya jadi keluarga nomaden. Kalo diitung-itung dari kita kecil, ada enam kali kita pindah kota, pindah lingkungan, pindah habitat. Sampe memoar-memoar juga ikut tercecer saking keseringan diangkut sana sini.

Mungkin kepindahan kali ini lebih baik bagi mamaku, karena lebih dekat jaraknya kalo dia mau kontrol jantung ke Kediri. Lagipula ada kepon kecil di sana lagi lucu-lucunya.

Keba deh mindah-mindahin barang segala tetek bengeknya Maret ini.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog