Monday, February 2, 2009

Kepontal-pontal

Akhir-akhir ini banyak kesibukan harus kita lakukan. Satu hal nggak sempat kita perhatikan dengan serius adalah pelajarannya Jessie. Mungkin begitu selesai m siang, kita langsung buka buku tugasnya untuk melihat dia ada peer nggak. Beberapa hari ini kita nggak sempet melakukannya.

Kita hanya tahu dia ada peer IPA, tapi nggak ngeh kalo disuruh bikin peta. Dari Minggu siang kita udah ngingetin supaya stop bermain game komputer mulai mengerj peer IPA Bahasa Jawanya. Tapi, ngeyelnya setengah mati, sampe kita nyerah berkata, "Ya udah, jika nanti kesusahan, mami nggak tahu lho!" Akhirnya dia mengerj peer bahasa Jawanya dulu sambil berkata begini, "Mam, peer IPA nya susah. Sama mami ya ngerjainnya?" Kita ngangguk-ngangguk aja sambil terus membereskan kamar kerja, karena mau pasang scanner.

Ternyata dia disuruh bikin peta! Padahal ketahuannya baru jam 8 malem di rumah nggak ada persediaan kertas roti! Apa nggak kelimpungan? Papinya geleng-geleng ngeliat kejadian kayak gini. Jessie udah mau nangis aja, karena nggak bisa trace gambar petanya.

Akhirnya daripada berantem, kita bilang tidur aja besok bangun jam 4 pagi. Sepanjang malem kita mikirin gimana trace petanya. Jadilah kita mikir semaleman, sampai termimpi-mimpi. Tadinya sih mau kita biarin aja deh, biar Jessie kapok dapet nilai jelek karena nggak mau mempersiapkan peernya dengan baik. Tapi, pikir-pikir ada andilku juga dia begitu. Jadilah kita memasang bohlam, terus nge-trace petanya. Jam 4 kita bangunin supaya dia mewarnai petanya.

Bener-bener kepontal-pontal kalo begini. Jatoh-jatohnya kita juga musti nata ulang manajemen waktuku, supaya anakku kagak jadi korban kesibukan maminya...

No comments:

Post a Comment

Search This Blog