Thursday, April 2, 2009

Perawatan

Buat perempuan di atas usia 35 tahun, perawatan tubuh jadi penting. Kalo rutin ke salon or spa sih menyenangkan sekaligus naekin pede. Tapi, perawatan kita maksud ini buat organ-organ dalam.

Beberapa kali kita sudah melakukan papsmear, tapi perasaan nggak enak itu tetap menyertai kalo mau papsmear. Ujudnya sih mungkin kita agak-agak pening sedikit, terus bolak-balik ke kamar kecil, terus bingung pake rok apa celana panjang. Untungnya, kesadaran manfaat papsmear itu menguatkan tekadku untuk meneruskan perjalanan ke lab. Kemaren ini hampir aja lewat batas waktunya, 10-15 hari sesudah hari pertama siklus rutin. Jadi, feelingku masih lumayan tajam.

Proses pengambilan semen nya sih nggak lama, kurang dari 10 menit, cuman menuju pengambilan semen itu pali nggak mengenakkan, walaupun pengambilannya dilakukan oleh sesama perempuan. Terus ngedenger alatnya diputar naik, hmmm.... penting tarik napas dalam-dalam deh.

Demi kesehatan, kita melakukannya deh. Kalo nggak inget kesehatan, minta ampyun deh. belum kita lakukan adalah mammogram. Nah, itu perlu kesiapan lebih lagi, soalnya menurut penelitian mammogram itu jadi menyenangkan kalo kita puasa kopi kira2 dua minggu sebelum pemeriksaan. Mana tahaaan, paling enak bangun pagi sambil nyeruput coffee mix, lhah koq disuruh puasa ngopi. Bisa teklak-tekluk pas nyetir. Tapi kita menuju ke sana, cuman pelan-pelan ancang-ancangnya.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog