Saturday, May 24, 2008

Kecetit

Tiga hari kita ke Magelang dalam rangka pelayanan gereja. Di sana kita nggak terlalu capek penting anakku enjoy. Dia kan jika ketemu teman-teman lebih besar, senengnya bukan main.


pagi, kala mau ambil panci masak air, tiba-tiba aja otot punggung di sekitar pinggang mengsle, artinya ototnya keluar jalur. Wah, gawat pikirku. Soalnya kalo udah begini, baenya cuman dipijat. Masak kita ke Pak Udin, ahli pijat urat terkenal, kebetulan buka praktik di depan sekolahannya Jessie. Kalo dulu- dulu kita emang ke situ kalo ada mengsle begini. Lama-lama nggak bae kalo cuman satu kali datang.


Syukurlah kita punya langganan pijat panggil. Namanya Bu Rita. Teringat dia, cepet-cepet kita sms akhirnya bisa deh dipijat sebentar lagi. Enak kalo sama ibu ini, satu setengah jam hanya 55.000. Dibanding tempat- tempat pijat mulai menjamur di Yogya, agak sedikit lebih tinggi. Tapi karena dia di rumah kita, jadi pijatnya menyeluruh. Jadi mulai dari ujung jari kaki sampai ubun-ubun, kalo mau dikerikin juga boleh. Kalo ada mengsle begini, dia memijat khusus di bagian itu. Karena kecetit di daerah pinggang, dia ngurutin sampe ke kaki satu titik di tulang belikat. Wah sakitnya luar biasa. Kayaknya kalo dipijat gitu otot-otot jadi lemes ba jadi rileks.


Kalo udah kecetit karena sebab sepele, mungkin sih itu tanda awal tubuhku kecapekan, hanya saja nggak kita rasa-rasain. Alarm tubuh udah bunyi tapi nggak kedengeran, jadinya sedikit lebih keras lagi tandanya: kecetit. Untung ada tukang pijat, kalo nggak? Mana mampu nih kita ngejalanin semua kewajiban? Belum lagi kalo sampe parah nggak bisa jalan! Whoaaa…., nggak mau lagi ah!

No comments:

Post a Comment

Search This Blog