Sunday, June 1, 2008

Pesta Tahunan

Isu Gramedia mau pameran udah kita denger lama, tapi muncul malah di Semarang duluan. Begitu gilirannya Yogya dibuka, BBM naek. Wah, payah deh. Jadi lesu mau berpartisipasi, maksudnya bela-beli buku.


Kamis malam kami ke sana. Kaget bener deh. Kagetnya karena pameran itu terkesan lengang, nggak kayak taon lalu. Terus ada bikin kita jengkel nih. Penjaga stan nggak kompak or sepahaman tentang promo buku. Jadi penjelasannya laen-laen. Kalo udah gitu, konsumen deh hanya bisa nerima permintaan maaf. Jadi di dasaran Tintin ada tulisan tambahan diskon 5%. Lalu kita nanya sama penjaga stan di sana tentang tambahan diskon itu. Katanya setiap pembelian 100.000 dapet tambahan diskon 5% untuk Tintin. Jadi kita Jessie bersusah payah milih buku mana mau dibeli supaya genep 100.000 terus dia bisa beli Tintin dengan diskon tambahan itu. Begitu nyampe di kasir, kita mastiin diskon tambahan itu. Mbak kasir dengan lugas ngejawab kalo diskon tambahan itu didapatkan kalo beli 200.000. Langsung deh kita cancel semua buku kecuali Tintinnya Jessie. Lalu kita bawa tuh penjaga stand bilang 100.000. Akhirnya dia minta maaf karena salah menginformasikan. Nah kan? Konsumen juga gigit jari cuman mampu bilang ooo…..! Kita pikir di organisasi besar kayak gramed kompas, hal sepele menjengkelkan kayak begitu kagak terjadi. Ternyataa…., sama aja bok sama organisasi di mana-mana. Heran deh!

Karena udah keburu kesel, kita langsung cabut deh. Nggak ngeliat-liat lagi. Gile, tinggi banget bates pembeliannya!!! Mustinya kalo pameran gini, konsumen dimanjain dong ama berbagai event diskon ngelebihin diskon hari-hari biasa. Terus kita iseng-iseng liat-liat harga novel harlequin. mungkin 25.000 dinaekin jadi 30.000 terus didiskon jadi 22.500. Keliatannya sih banyak diskonnya, lebih dari 20%, tapi kan udah dinaekin duluuu….! Jadi tambah-tambah deh keselnya.

Terus kemaren aer di rumah mati….mak pet! Ha…ha…ha…, jadi kita dengan semangat balik lagi ke pameran, padahal Kamis malem udah sebel-sebel gitu. Itung-itung bermaen sekaligus nepatin janji ama Jessie, dia mau mewarnai. Lagipula ada temenku Hany ama tiga anaknya, jadi kita rame-rame. Sa juga Lenny gak di sini jadi gak bisa sama-sama. Kita di sana cuman nemenin anak-anak terus liat-liat stan. Pas Kontan mau ada talkshow, kita ke sana, terus ditanya sama mc nya, mau hadiah nggak. Kita mau dong. Kita harus jawab pertanyaan frekuensi terbitnya Kontan. Jadi deh kita dapet kaos, lumayaan…! Pas kita jalan-jalan sama Jessie dari stan m&c kedengeran kalo siapa beli komik, nanti dapet kaos. Masuklah kami ke sana dia beli komik 2 biji. Abis itu ikut games di sana, dapet deh kaosnya, padahal kita cuman beli 23.000. Ini baru asyik. Selebihnya itu kita dengerin Aidil Akbar menguraikan kiat-kiat keuangan di masa krisis. Sayangnya dia orang golongan the haves, jadi gak bisa juga pas masuk di dunia orang pas-pasan. Tapi ceramahnya lumayan lah buat nambah-nambah wawasan.


Walhasil kita pulang jam 16.30. Baru kali ini kita ke pameran ngabisin nggak sampe cepek ceng!

Tapi, abis pulang maen ke pameran kita langsung diterpa kesibukan, jadi baru diposting hari ini.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog