Thursday, May 1, 2008

Thanks 2 U, Pap

Beberapa hari ini kerepotanku semakin bertambah, apalagi deadline udah kelewat berkali- kali. Jadi, terpaksalah tugas- tugas rutin rumah tangga sedikit terabaikan. Mau gimana lagi, tangannya cuman dua. Jalan repot ini kita pilih, kalo nggak bisa boring deh idupku. Hanya saja, kalo berbagai kerepotan bertabrakan, paling nggak urgen kita kalahin, misalnya cuci piring, cuci underwear, membersihkan garasi, dll.


Kemaren kan libur Kenaikan Tuhan Yesus. Kesempatan baik ini kita pakai betul. Udah sejak pk 02.00 kita nongkrong di depan kompie. Pikirku kita kerja biar cepet selesai terus kena di ranjang. Wah, kita udah ngeri aja kalo sampe dia mencret- mencret berkepanjangan. Kalo kita begitu sih itung- itung detoks, kalo anak kecil bisa dehidrasi. Jadi kita bersihkan semua, terus ngebalurin minyak kayu putih di perutnya. Sesudah dia tidur lagi di sofa, kita ngetik lagi. Baru juga 10 menit, kali ini teriakannya lebih kenceng. Pupnya mancur kayak aer. Selimut tatakan, baju, celana ubin kena semua. Kita jadi semakin kecut. Setelah bersih semua, cepet- cepet deh kita suapin dia bubur marie regal. Kali init v boleh deh disetel, supaya lancer makannya. Setelah buburnya abis, kita minumin Dialac, obat diare anak. Rasanya enak bikin tuh obat langsung ludes. Setelah itu masih ada tiga kali lagi Jessie pup, tapi masih keburu ke kamar mandi. Lalu dia tidur lagi. Kita lanjutin kerja, lupa deh niat mau cuci piring.


Kira- kira pk 09.30, Jessie hubby udah bangun. Kita siap-siap janjian ama temenku, Kita tinggalin deh mereka sebentar, soalnya ini dalam rangka cari pembantu pocokan, supaya rumah tetep oke.


Pulang dari sana itu kita dapet kejutan. Piring-piring udah tercuci semua! Terus, Jessie juga udah rapi bersih. Misua masih mandi. Kita tanya ke Jessie, “Siapa Jess, cuci piring?” Dengan lantang dia jawab, “Papi dong, Mam.” Wah, thanks banget. Jadi begitu dia keluar dari kamar mandi, kita kasih kiss terima kasih deh. Kan jarang tuh suami mau turun ke dapur ngebantuin istrinya kerepotan? Emang sih, ini bukan kali pertama misua ngebantuin aku. Tapi paling bikin kita appreciate itu, karena dengan mencuci piring sebenernya dia nahan sakit. Lhoh? Iya, abis jempolnya pernah patah dulu kala maen basket pas SMP. Jadi mesti nyeri kalo udah kerja model kayak cuci piring begitu. Apalagi, piring- piringku itu lebih besar lebih berat dari piring biasa.


Thanks ya Pap. Banyak orang berkoar-koar soal kesetaraan jender, Papi malah udah negbuktiin di rumah sendiri. Muahhh…….

No comments:

Post a Comment

Search This Blog