Tuesday, September 23, 2008

Air Keruh

Beberapa hari lalu, air di rumahku menyoklat. Bukan menguning lho, tapi benar-benar coklat! Kayak air the kental. Wah, susah hati deh kalo udah gitu. Soalnya, tahun-tahun lalu, kalo air udah rusak warnanya, nggak lama lagi mati. Abis nguras bak sampe nggak berani diisi lagi.

Ternyata betul, keesokan harinya airnya mati dari pk 11.00, baru bisa nyala lagi pk 24.00. Untung aja udah ditampung di beberapa ember besar. Tapi, sebenernya geli juga mandi dengan air berwarna coklat-coklat gimanaaa…, gitu.

Setelah hidup pada pk 24.00, airnya sedikit jernih, tapi pk 07.15, mati lagi. Gawat deh kalo begini. Kita cuman mikir gimana bisa pup dengan air bilasan flush cukup aja. Kalo mandi sih ada gampang. Kalo sampe kevevet…. Ya pakai tissue basah. Kalo urusan pup kan nggak bisa pake begituan????

Di tengah kebingungan kekhawatiran ketersediaan air, kita masih bisa mengucap syukur kala tak sengaja pandanganku terhenti di Aqua gallon. Seengganya ada air bersih untuk minum. Cumaaa…., gimana ya dengan mereka hanya mengandalkan air pam untuk segala aktivitas hidup? Apa nggak bahaya minum air warnanya kecoklatan begitu? Secarasederhana sih air dengan warna begitu artinya kotor banyak kandungan logamnya. Hanya, sampai sejauh mana bisa membahay hidup, mungkin perlu penelitian longitudinal kali ya?

Sekarang sih airnya mulai menjernih bening. Tetep aja aku tetesin dettol di air mandi, biar kata wanginya agak-agak menyerupai rumah sakit tapi nggak nyebabin gatal-gatal. Setelah harga gas melonjak, listrik padam bergiliran, sekarang air mulai problem. Masak kita hanya bisa nyanyi… Itulah Indonesia?????

No comments:

Post a Comment

Search This Blog