Friday, September 21, 2012

Boneka yang dijajakan di tepi jalur jalan

Beli boneka tidak lagi harus di toko. Tepi' jalur jalan juga ada. Membangun usaha di tepi jalur seolah tidak ada habisnya. Tidak cuma usaha kuliner serta properti, namun juga mainan yang sama dengan wanita dengan kata lain boneka saat ini marak dijajakan di tepi jalur.

Usaha dengan inisiatif cemerlang dapat membuahkan hasil. Pasti butuh kesabaran, usaha, serta modal. Tidak terkecuali usaha boneka yang masih trend di jalan-jalan protokol di makassar.

Usaha boneka di tepi jalur layaknya relatif fenomenal. Bagaimana tidak, boneka yang umumnya terpajang didalam toko atau mal mesti diobral di tepi jalur.

Salah seorang penjual boneka malam, muh yunus mengungkap, buat mengawali usaha ini memerlukan modal sekira rp25 juta sampai rp30 juta. Modal yang cukup besar ini ditukar dengan beragam rupa boneka.

Usaha ini sesungguhnya telah ada sejak dua th. Lantas. Jikalau masalah alasan pilih usaha ini, dapat disebut cost operasionalnya rendah serta cukup beruntung, kata yusuf yang pilih berjualan di depan instansi pemasyarakatan ( lapas ), jalur sultan alauddin.

Yusuf memberikan, dia mulai berjualan sesudah magrib serta pulang sekira jam 11 malam. Kurun waktu kurang dari lima jam, yusuf dapat jual 40 buah boneka.

Banyaknya boneka yang laris bergantung banyaknya pengunjung yang singgah. Sangat banyak sampai 40 buah boneka dari yang kecil sampai sangat besar, terang yusuf.

Perihal sama juga diungkap asep, 27 th., yang berjualan di jalur ap pettarani.

Beberapa ratus boneka yang dia jajakan di tepi jalur jalan tidak kalah lakunya dengan boneka punya yusuf.

Menurut pedagang asal bandung ini, boneka yang dijajakan ini seluruhnya serbabaru. Tak ada boneka bekas.

Ini seluruh boneka baru. Kami tidak jual boneka bekas. Boneka ini didatangkan dari bandung. Saya berjualan disini baru dua bln., serta senantiasa pindah-pindah area, urainya waktu didapati fajar, rabu 12 september.

Masih kata asep, dia serta temannya mulai menjual boneka di tepi jalur waktu sore hari sampai pukul 11 malam. Boneka punya asep umumnya laris sejumlah 30 dengan keuntungan rp3 juta sampai rp4 juta per malam.

Boneka yang dijajakan di tepi jalur ini memanglah cukup menjanjikan. Karena, antusiasme masyarakat terlebih remaja putri dapat boneka tampaknya tak lagi habis ditelan zaman

No comments:

Post a Comment

Search This Blog