Sunday, September 30, 2012

Memulai bisnis online dari titik nol

Bissmillah...
Sahabat dunia maya, betapa susahnya memang memulai suatu bisnis, apalagi bidnis tersebut kita mulai dari ririk 0 (nol), semua modal harus dikerahkan, semua pemikiran harus dilimpahkan. Tidak jarang air mata harus terurai saat menjalankan bisnis di dunia maya ini. Sedari bangun pagi anda tetap berkurung diri di rumah sampai bangun pagi berikutnya.. Tak jarang tetangga atau orang sekitar akan mengunjingkan tentang diri anda, memanaskan telinga, padahal kita sama sekali tidak mengganggu dapur mereka.

Memnag sangat dituntut kesabaran dan ketekunan dalam menjalankan bisnis online di internet, Fokus adalah senjata utama dalam menjalankan bisnis ini. Suplement yang paling penting adalah cara yang baik, jangan memulai bisnis online dengan cara yang buruk (black hat) karena itu akan berakibat buruk di akhir perjalanan bisnis kita. Biarlah semua berjalan lambat, yang penting harus yankin usaha dan ikhtiar semua akan mendapatkan balasan yang setimpal. Diiringi dengan doa maka langkah akan semakin ringan ketika kita harus mengetikkan kata-kata.

Baiklah, dibawah ini akan saya tampilkan beberapa jenis bisnis online kepada kita semua, pilihlah salah satu yang menurut anda bisa anda jalankan:
Berbisnis menjadi publisher
Berjualan barang secara online
Menjual jasa secara online

1. Menjadi publisher:
Fokuskan tujuan anda untk menjadi seorang publisher yang handal, dan pilihlah iklan dari PPC yang terpercaya seperti: Google Adsenes , Chitika, atau mungkin bisa juga Innity serta banyak lagi yang menyediakan bagi hasil dalam penayangan iklan ini.

2. Berjualan barang secara online.
Disini ada dua pilihan; pertama anda menjual barang yang anda produksi sendiri, kedua anda menjual barang yang diproduksi orang lain, dalam hal ini anda juga bisa ikut program affiliasi seperti Google Affiliate, atau Amazon.

3 Menjual jasa secara online
Banyak sekali jasa yang dapat ditawarkan secara online, seperti jasa membuat website, jasa SEO, dan berbagai jasa lainnya bisa ditawarkan di Internet.

Dari yang ketiga itu pilihlah salah satu terlebih dahulu sebagai landasan dasar anda memulai bisnis online ini. Ingat jangan langsung pilih ketiganya dan dijalankan secara bersamaan, karena ini akan membuat anda tidak fokus dalam menjalankan bisnis online ini. ketidak fokusan akan mengakibatkan kegagalan total dalam berbisnis.

salam dari saya
bisnis online sebagai alternatif pekerjaan

No comments:

Post a Comment

Search This Blog