Monday, September 17, 2012

Google Ulang Tahun ke 15

Wah ternyata umur google sudah 15 tahun ya.. bisa jadi umur google ternyata lebih tua dari umur anda  :), banyak hal yang telah disumbangkan google dalam membantu masyarakat dunia. Terutama dengan mesin pencarinya, disamping itu produk-produk layanan google terus berkembang dari waktu kewaktu, setiap tahunnya selalu ada saja pertambahan produk layanan dari google. Bisa dikatakan hampir semua layanan google free dan memang didedikasikan untuk masyarakat banyak.

Akhir pekan ini google akan merayakan ulang tahunnya yang ke 15, salut buat google yang tetap konsisten dengan memberikan pelayanan gratisnya ke masyarakat. Kita tahu bahwa google hadir hampir dengan semua bahasa di dunia ini, di indonesia saja google ada dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan google dengan bahasa jawa, dan tidak tertutup kemungkinan bahasa daerah di indonesia akan ditambah lagi oleh google dalam mesin pencarinya.

Google dan Indonesia, merupakan dua buah konsep besar, Goggle merupakan wilayah dunia maya yang paling banyak penggunanya, dan Indonesia merupakan Pasar terbesar untuk berbagai produk di dunia ini. Ya bettul sekali, Indonesia memang negara yang tingkat konsumsinya terhadap produk dunia modern sangat tinggi, coba perhatikan balap MOTO GP, dua klub besar memakai iklan berbahasa indonesia di baju mereka bahkan di kendaraan mereka, seperti Yamaha dengan kata "semakin di depan" dan Honda "satu hati", itu tanda bahwa Indonesia merupakan negara yang potensial untuk tempat berjualan.

Begitu juga dengan Google, produk google masih No. 1 di konsumsi di indonesai, memang untu jejaring sosial FB masih menguasai pasar Indonesia, tapi bukan tidak mungkin Google Plus akan mengalahkan FB di pasar jejaring sosial, sebenarnya ini sangat bergantung pada kaum dan kalangan bloger Negeri ini, FB juga sangat populer di masyarakat berkat para kaum blogger Indonesia, awalnya orang lebih mengenal Friendster dibanding FB, tapi karena kebanyakan bloger menggunakan FB jadinya masyarakat banyak ikut-ikutan menggunakan FB.

On The last.. Happy birth day Google.. semoga semakin sukses di dunia terutama di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog