Thursday, November 6, 2008

Pekerjaan Menunggu

Nunggu tuh kerjaan bukan ya? Soalnya nggak keliatan kerja, diem aja. Tapi dibilang bukan kerjaan koq ya menghabiskan waktu. lucu, menunggu bisa terjadi di mana-mana, berulang kali, dengan sengaja dilakukan, bahkan dimodif.

Sebagian besar kerjaan ibu rumah tangga itu menunggu. Mulai dari menunggu tomat dididihkan, menunggu air panas untuk mandi, menunggu nasi ditanak, menunggu tukang ini itu dateng, menunggu suami pulang, menunggu anak les, dll seribu satu macam pekerjaan menunggu.

kita terbiasa menunggu, kadang-kadang kita sabar tapi bany nggak sabarannya. Daripada ngomel-ngomel, udah sejak lama kita berbekal buku kemana-mana, supaya kalo kita terpaksa harus menunggu, kita punya sesuatu untuk dilakukan. Mungkin buku selalu kita sedi itu Reader’s Digest (edisi Indo lah, kalo baca Inggris bisa keriting terus malah jadi mencak-mencak). Tapi, kalo lagi banyak membutuhkan referensi, bukunya jadi ‘berat’. Kalo udah begini, baca buku saat menunggu bukan lagi killing time tapi mendingan ngelamun kali…

Jadi, menunggu buat kita itu sebuah kesempatan langka ma uterus kita eksplor. So far sih kita menuruti kata hati aja. Kalo lagi pas bosen baca, ya kita ngelamun sambil mencermati apa kita tungguin, misalnya ngeliatin ger tarinya Jessie. Or ngeliatin dia renang. Kalo pas harus baca ref kita paksain deh baca, karena pas nunggu ini ada waktunya.

Ada bilang begini, nunggu itu salah satu cara melatih kesabaran, supaya kita tambah arif. Buatku itu kayak menunggu Godot!

No comments:

Post a Comment

Search This Blog