Tuesday, June 3, 2008

Dokter Masa Krisis

Seharian kemaren kepalkita pusing, melayang-layang, gliyer. Rasanya lelah ngantuk sekali. Kondisiku ini agak di luar kebiasaan bulanan. Mungkin kita m satu porsi hati kambing, langsung seger matkita terang. Tapi, kali ini kita malah m sate hati kambing plus gule daging, tetep aja gliyer. Payahnya kita nggak bisa nelen obat penambah darah kayak sangobion, sangofer or semacamnya. Pasti muntah setelah beberapa jam setelah menelannya. Sampe kita kayak orang mau ketiduran di depan kompie Akhirnya kita sms misua ngabarin kondisiku ngajak dia ke dokter malamnya.

Menjelang sore kondisiku udah lumayan membaik. Sempat muncul keinginan untuk batal ke dokter aja. Lalu kita ingat salah satu teman pernah mempromosikan dokter umum pandai. Tentu aja ini menurutnya, karena temanku ini pernah diserang tumor ganas. Jadi jika dia berobat harus hati-hati. Setelah dapat nama dokter itu, mantaplah kita ke sana.

Sehabis m malam, langsung kami sekeluarga meluncur ke tempat prakteknya, di utara hotel Melia Purosani, kira-kira 3 rumah dari mesjid pengkolan jalan. Ups! Pasiennya banyak banget! Kita dapet urutan ke 11. Tunggu di ruang praktek dokter selalu nggak menyenangkan, tapi karena kita lagi teller, kujalani aja. Pengennya cepet ketemu tuh dokter. Sempet kepikir sih gimana kalo definisi pinter menurut temenku ternyata berbeda dari persepsiku ya.

Ketika tiba giliranku, kami bertiga masuk ke ruang praktiknya. Ditanya sebab musababnya, kita diperiksa menyeluruh: tekanan darah, kerongkongan, perut, kaki, punggung. “Iya Bu, ini abis. Tekanannya rendah sekali 90/60.” Wah, kaget aku. Untungnya nggak apa-apa nyetir ke sana ke mari. Dokter itu bilang kondisi begini harus diteliti ulang bulan depan pas menstruasi. Jika setelah mengonsumsi obat, masih sama, lebih baik check up. Kita diberi obat vitamin macam-macam, mulai penambah darah obumin, elkana, neosanbe sampe bephollen.

bikin kaget itu ongkos periksanya. Kita udah ngebayangin di atas Rp 50.000, ternyata Rp 17.000! Bener-bener dokter mengerti kesusahan rakyat! Lalu obat vitaminnya Rp 41.500. Wah, buat kita sih berkat luar biasa nih. Jadi semanget abis keluar dari ruang praktiknya. He…he…he…, ini sakit apa terkena krisis kantong yak!

No comments:

Post a Comment

Search This Blog