Wednesday, June 18, 2008

Jagalah Hati...

Siang bolong kemaren, temen lamkita datang bersama anaknya. Tumben aja, karena kami udah lama nggak ketemuan. Kala anaknya masih satu, sering tuh ketemuan, soalnya anaknya seumuran Jessie, lebih tua setaon. Sekarang, dengan segudang kesibukan masing-masing, ditambah anaknya udah jadi dua (kayak Naga Bonar aja), ketemuan tuh barang langka sangat berharga.

Kala Jess maen sama temennya itu, kita dia duduk-duduk di teras sambil ngobrol. Biasalah diobrolkan ibu-ibu. Apalagi kalo bukan urusan remeh temeh rumah tangga, dari anak sampe urusan ting krecek. Tiba-tiba aja arah pembicaraan berubah ke topik daya tarik. Iya nih, udah usia 40 an, apa masih punya daya tarik? Ya masih dong. Bahkan aktris pemeran Ketidak baikan in The City versi layer lebar aja masih dibilang berakting ketika mereka sedang lucu-lucunya, padahal usia mereka almost 50!

Temenku bilang kalo tiga aja ada naksir dia, “Tapi masak kita goblog-goblog amat, nggak tau orang naksir sama kita?” Begitu paparnya elegantly. Kita pancing terus, “Jadi, apa kamu lakukan?”

“Kita stop dong. Itu kan kekuatan kita miliki. Ngapain lagi cari sensasi di usia matang begini. Males dong nanti kalo sampe diterus-terusin terus ketauan, terus dilabarak sama punya, terus malu, terus nama suamiku tercoreng- moreng, sejuta terus laennya.”


“Apa nggak bangga, masih disenengin orang padahal anak udah 2?”


“Yah.., begitu sih biasa. Nggak susah kok nge-match perasaan. Cuma, buat apa?”


Nah, kayak gini nih tipe ceweq modern tau bagaimana menjaga hati. Kalo dipikir-pikir sih emang bener sekalee dipaparin dia. Ngapain sih menceburkan diri ke kubangan kotoran, kalo bisa mandi air bersih? Emang nikmat, kalo sampe ketauan? Lagu tentang begituan aja irama kata-katanya lucu, padahal di kenyataan bisa jadi pisau tajam melukai hati sampe ke dalem.

Amit-amit deh, jangan sampe dalam hidupku ini kita jadi penggoda laki orang or sengaja-sengaja bikin tatapan ato melontarkan kata-kata bersayap arahnya ke perselingkuhan. Kita nggak mau nambah-nambahin cerita perselingkuhan udah bejibun itu. Hidupku berharga ini kalo boleh sih jadi berkat aja deh buat sesama, bukan jadi bencana. Masalahnya tekad sesederhana itu perlu iman kuat untuk mewujudkannya. Tapi kita mengalami, kita punya Tuhan hidup tidak membiarkan anak-Nya jatuh ke dalam pencobaan.

Lhoh, koq sampe punya tekad segitu sip, apa pernah dilirik orang ato suami orang? Pernah dong. Ada seneng deket-deket aku, karena parfumku enak sekali baunya (Channel, gitu lhoh). Ada terkagum-kagum dengan ketekunanku di bidang administrasi. Bahkan ada seneng kalo liat kita lagi nyetir! Semua itu sih….lewat bleh. di rumah menjadi ayah anakku lebih berharga dari laen. Dan, menurut sebuah tes psikologi kita kan agak konservatif, jadi kita nggak mau dong cidera janji pernikahan. Hidupku ya lurus aja, jangan berkelok-kelok. Semoga Tuhan menguatkan terus menuntunku dengan cahaya kebenaran-Nya. Amin.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog