Thursday, June 19, 2008

Setor Tunai

kita menjual dua monitor tebel-tebel itu. Pengennya sih pake slim, supaya kamar kerja agak sedikit lega. Syukurlah ada mahasiswa kenalanku memang ‘main’ jual beli kompie hape. Kenapa kita melepas kedua monitor itu? Pertama alas an di atas. Kedua, terpakai hanya satu monitor, satu nganggur. Kan biasa, barang nggak dipakai lama-lama rusak. Ketiga, harganya makin lama makin turun. Bulan lalu masih 350.000 each, bulan ini tinggal 300.000. Kalo di toko tinggal 200.000. Jadi, the best choice ya menjualnya itu.

Sebenarnya kita udah bawa uang untuk beli monitor slim, tapi inget ada ION, dikelola sama iparku. Jadi, kita gak langsung beliin baru. Tanya-tanya sama ipar malah lebih sip.

Nah tuh duit ka udah kadhung keluar dari rekening. Kita pengen masukin lagi. Jadi, pas lewat di KH Ahmad Dahlan kita ingat ada cabang BCA bisa setor tunai. Daripada ngantri lama-lama, mendingan pake mesin itu supaya cepet. Kita belum pernah sih memakai mesin itu, hanya baca panelnya aja kala ambil uang di ATM. Siang ini kita mencobanya.

Mesin ini hanya mau terima uang tak ada lipatan, bersih disusun dengan rapi. Kita masukin kartu ATM, terus keluar permintaan PIN. Setelah itu Jessie menyusun uangnya mulai dari 100.000 lalu 50.000. Lalu traynya membuka uang kita dihitung pake mesin bunyinya kayak kalo ambil uang di ATM. Seleesai penghitungan, di layer nampak jumlah uang dimasukkan tadi. Muncul pertanyaan mau disetor ke mana: ke rekning kita or ke rekening sendiri. Setelah memilih, keluar deh receiptnya menunjukkan saldo di rekening kita setelah penyetoran itu.

Lumayan gampang, kayak metode WYSWYG jadul deh. Setauku setor tunai sampe malam baru di BCA ini. BCA Sudirman udah ada mesinnya tapi hanya beroperasi pada jam kantor. perlu kan kalo pas sore-sore ato malem-malem masuk pembayaran dari rekanan dagang, bisa langsung ke sana. Di BCA deket rumah panelnya udah disiapin, tapi mesinnya belon dipasang. Wah, kalo itu udah beroperasi, enak banget, tinggal jalan sebentar ke sana, langsung done. Kalo uang pribadi ngendon sehari di dompet sih gak apa-apa, tapi kalo uang dagang bagusnya disetorin ke bank, keluar kan typicalnya? Ha…ha…ha….

No comments:

Post a Comment

Search This Blog