Friday, July 13, 2012

Warung Kopi Purnama

Sabtu minggu lalu, pagi-pagi benar, kita Jessie tiba di Bandung. Perjalanan kali ini adalah untuk reuni, bersenang bersama teman-teman zaman SMA dulu. Begitu sampe Bandung masih malas geliatnya, laiknya orang baru bangun tidur. Tak lama kemudian Nani datang menjemput.

Kami langsung menuju hotel Cemerlang di Pasir Kaliki menunggu Susan di sana. Dia harus mengantar anaknya dulu baru ke hotel. Begitu datang langsung rame deh ngobs ke kiri ke kanan. uniknya m paginya agak jauh dari hotel. Buat orang Bandung, segitu sih deket meureun, tapi buat kita agak jauh, abis muter-muter jalannya.

Sampailah di Jl. Alketeri. Seingatku jalan ini sering dilewati bemo kita naekin jika mau ke sekolah dari Pasir Luyu. Nah, ngagetin itu, di jalan ini ada sebuah toko model lama diberi nama Warung Kopi Purnama. Tokonya kecil biasa-biasa aja, tapi di sekitar toko itu bertaburan tukang bubur ayam, lotek, buah, dll. Ternyata warung ini sudah lama. Koq dulu nggak keliatan ya, apa dibukanya pagi-pagi aja spesial buat breakfast ya? Karena itu, nggak heran kalo duduk kongkow-kongkow di situ engkong-engkong. Mereka saling menyapa, baca koran sambil nunggu pesanannya datang tuker-tukeran liat cincin berbatu. Kita seneng dengan suasana ini, karena kita melihat warung kayak begini bisa menjadi penyemangat hidup buat orlansia. Kali aja di rumah udah nggak ada lagi nyiapin breakfast or kopi or teh tubruk, di sinilah mereka mendapatkannya plus ngobrol sesama orlansia.

bikin kita Jessie seneng lagi, ternyata neunya serba roti. Kita pesen roti dadar telur, Jessie roti bakar mentega gula, Susan roti sekba, ternayat didemenin juga ama Jessie. Nani pesen otak-otak. Kita kira sedikit tuh otak-otak, begitu dateng, sepiring penuh, ha3. Puas deh makannya.

Kadang kota lama menyimpan sesuatu oldiest ngangenin.

Pulang sarapan kami beli ambokue, di kelenteng depan rumahnya Yulius, hmm...yummy deh pokoknya, bungkus Mang, bawa pulang ke hotel. Nggak lama kami duduk-duduk di kamar, datanglah Irma. Dia dateng buat nganterin kita sama Jessie ke Ganesha, soalnya Nani Susan harus gladi resik buat acara reunian besok.

Petualangan pun dimulai dari Paskal ke Ganesha karena Irma lupa-lupa inget jalan ke sana. Di tengah jalan Mama telpon katanya dia sama Papa udah di Riau, abis dari FO. Jadi kita ketemuan di depan gedung ITB nya persis. Naek deh Jessie, nyemplak ke kuda putih. Senang sekali dia, sampe nggak berasa udah 3 puteran, abis itu masuk hotel lagi. Nah, Irma cabut dari sini.

Papinya Jessie udah dateng dari Jakarta, lalu kita ke Ma' Uneh. Tuh resto emang terkenal enak, kata Nani, cuman nggak sanggup jalannya! Kecil meliuk-liuk, kesian juga Mama, tapi namanya juga nyoba, ya dijalanin aja pelan-pelan. bikin seneng udang windu gorengnya, puas ngegigit dagingnya tebal. Papa sih m semur jengkol. Kalo kita nurutin anjurannya Nani, m ulukutek leunca, tipikal mas Sunda. Lalapannya juga khas Sunda, macem-macem nama daunnya, nggak kayak lalapan Yogya isinya cuman 3 macem: kol, ketimun daun kemangi, he4.

Puaslah kami berjalan-jalan di Bandung. Kita senang karen Jessie kesampean mau naek kuda di Ganesha, tempat ade-adeku kuliah dulu.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog